Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 89 Kurikulum Merdeka, Lembar Aktivitas 10 Aktivitas Individu

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 89 Kurikulum Merdeka


JAWABAN SOAL - Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka. 

Soal dan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka yang kami berikan kali ini bersumber dari buku Ilmu Pengetahuan Sosial untuk SMP Kelas VII karya M. Nursa'ban, dkk. 

Pada soal tersebut, siswa kelas 7 harus mengerjakan soal yang berhubungan dengan bacaan teks mengenai bagaimana cara manusia berburu. 

Adapun tujuan kami memberikan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka ini adalah sebagai referensi bagi siswa dalam mengerjakan soal. 

Harapannya, pembahasan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka ini dapat menambah wawasan sekaligus digunakan untuk materi pembelajaran bagi siswa. 

Berikut ini adalah soal dan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka. 

SOAL

Lembar Aktivitas 10, Aktivitas Individu

1. Bagaimana cara manusia berburu pada masa berburu dan mengumpulkan makanan?

2. Bagaimana pembagian kerja antara laki-laki dan wanita pada masa berburu dan mengumpulkan makanan?

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 7 Halaman 89 Kurikulum Merdeka

1. Cara manusia berburu pada masa berburu dan mengumpulkan makanan adalah dengan menggunakan alat-alat yang terbuat dari batu, tulang, atau kayu.

Mereka berburu hewan besar seperti rusa, kuda, kijang, kerbau, gajah, dan lain-lain dengan cara mengejar, menyerang, atau menjebaknya. Mereka juga menangkap ikan dengan cara memancing atau menyelam.

2. Pembagian kerja antara laki-laki dan wanita pada masa berburu dan mengumpulkan makanan didasarkan pada jenis kelamin dan kekuatan fisik.

Kelompok laki-laki bertugas melakukan pemburuan, melindungi kelompok dari bahaya, dan memimpin penjelajahan dan perpindahan dari satu tempat ke tempat lain.

Kelompok perempuan bertugas mengumpulkan makanan seperti umbi-umbian, buah-buahan, dan tanaman yang dapat dimakan, serta memilih atau menyeleksi tumbuh-tumbuhan yang aman dimakan.

Demikian pembahasan dan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 89 Kurikulum Merdeka, Lembar Aktivitas 10 Aktivitas Individu"